Film-Film Bioskop yang Ditonton Pada Januari 2017

Dua film yang saya tunggu-tunggu malah tidak bisa saya tonton bulan ini; La La Land, filmnya Emma Stone dan Ryan Gosling ini tidak tertonton karena waktu serta jadwal yang selalu tidak pas sepanjang Januari. Satu film lagi yaitu Beristirahatlah Kata-Kata, film yang terinspirasi oleh puisi dan kehidupan Wiji Tukul tidak tertonton bukan karena jadwal tapi memang karena tidak ditayangkan di Bioskop. Total empat film yang saya tonton bulan ini.

CEK TOKO SEBELAH

Film pertama yang saya tonton di Januari, awal yang baik dengan film yang baik. Bergenre drama keluarga, film yang disutradarai Ernest Prakasa ini mengisahkan tentang sebuah keluarga kecil yang sudah ditinggal mati ibunya dengan ayah dan dua anak laki-laki yang sudah cukup umur untuk menentukan jalan hidup masing-masing. Sang Ayah, Koh Afuk (Chew Kin Wah) pemilik sebuah toko kelontong, anak sulungnya bernama Yohan (Dion Wiyoko) seorang fotografer lepas yang sudah memiliki istri Ayu (Adinia Wirasti), btw selain Tara Basro, Adinia Wirasti ini masuk list saya untuk cewek-eksotis. Erwin, anak bungsu Pak Afuk ini langsung diperankan oleh Sutradara Ernest Prakasa belum berkeluarga namun memiliki karir cemerlang di perusahaan multi nasional dan menjalin hubungan dengan wanita career oriented, Natalie (Giselle Anastasia). Konflik demi konflik terjadi, Koh Afuk yang menjalankan toko kelontong mulai terjangkit penyakit tua, sikap yang berbeda juga diberikan Afuk kepada kedua anaknya membuat Yohan jengah, Erwin yang lebih mementingkan karir karena dukungan yang besar dari kekasihnya, dialog-dialog bahasa inggris yang keluar dari bibir tipis Giselle, humor-humor khas Ernest, Dion yang memerankan karakter abang temperamen dengan sangat baik, dan intinya Adinia Wirasti manis bener di film ini. Namun semua konflik tersebut dapat diatasi satu persatu dengan cara-cara yang unik, karena benar memang harta yang paling berharga adalah keluarga. Film yang bagus, dan harus ditonton!

XXX : RETURN OF XANDER CAGE

xXx-return-of-xander-cage.jpg

Entah karena Vin Diesel lagi kejar setoran atau baru dapat ilham untuk buat adegan balapan pakai motor di dalam ombak, mungkin karena adegan-adegan keren bin absurd di film XXX yang tidak bisa direalisasikan Vin di film Fast & Furious. Dapat dikatakan XXX adalah film James Bond versi preman yang mencintai olahraga ekstrim, pada film pertama Xander Cage (Vin Diesel) diceritakan tewas sehingga film  XXX: State of Union digantikan oleh pemeran lain. Rupanya Xander Cage masih sehat dan sempat mencuri pemancar sinyal di atas tebing yang sulit dijangkau oleh manusia biasa hanya untuk menonton siaran bola. Di tempat lain agen Gibbons (Samuel. L Jackson) yang sedang merekrut Neymar bernasib naas, terkena ledakan satelit yang jatuh ke bumi. Nah mau ga mau Xander Cage harus kembali dan membentuk team untuk merebut kembali pelontar satelit tersebut. Team Xander terdiri oleh Ruby Rose sebagai sniper tomboy, Rory McCann sebagai pegemudi, dan Kris Wu sebagai … seorang DJ??? Hahahaha. Team Xander pun mengejar Xiang (Donnie Yen) dan kawan-kawan hingga ke sebuah pulau pribadi di Filiphina, untuk alur cukup membosankan walaupun film ini bergenre action, namun di bagian akhir film ada sedikit kejutan karena ada tokoh lama yang akan muncul.

RESIDENT EVIL : THE FINAL CHAPTER

resident-evil-the-final-chapter-0013-1500x844.jpg

Oke, berbeda dengan dua film yang saya uraikan sebelumnya. Saya nonton film ini tanpa ekspektasi. Film yang terinspirasi dari Game dengan judul yang sama ini, saya ikutin dari chapter pertama walaupun tidak terlalu berkesan namun herannya setiap muncul di bioskop saya nonton, mungkin karena judulnya sekuelnya kali. Peran Alice masih dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai tokoh utama. Yang buat saya greget di film ini adalah munculnya Ruby Rose memerankan Abigail yang merupakan salah satu penyintas yang masih bertahan (Ruby Rose main di film XXX : Return of Xander Cage). Diawali 10 menit awal dengan plotting yang sangat chunky, adegan Alice dikejar zombie dengan bentuk Dinosaurus yang bisa terbang, backsound yang menyebalkan, ga di dalam game ga di film bagian dikejar-kejar zombie itu memang adegan paling greget. Alice berjuang dengan para penyintas yang ada untuk merebut T-Virus yang dapat melawan virus zombie, namun setiap perjuangan pastinya akan diwarnai pengkhianatan. Pokoknya film ini seru setelah lewat 10 menit diawal, wajib ditonton!

KUNG FU YOGA

535310-kung.jpg

Waktu trailer film ini muncul di bioskop, saya langsung janji dalam hati buat ga nonton film ini. Mungkin karena Jackie Chan selalu bilang setiap film produksinya bakal jadi film terakhir dan hal tersebut berulang setiap kali menjadi budaya yang membosankan. Tapi rencana manusia tidak selalu berjalan sedemikian rupa. Sunny temanku, balik ke Batam dan ngajakin nonton. Rencana awal sih nonton La La Land, karena perubahan jadwal film dan memang lagi pengen nonton yaudah deh nonton. Jackie Chan sebagai Jackie sebagai seorang arkeolog teladan di Cina, Jackie dan timnya berada pada pencarian besar untuk mencari harta India kuno yang hilang ketika mereka disergap oleh tentara bayaran. Menggunakan pengetahuan yang luas tentang sejarah dan kung fu, Jack memimpin timnya untuk berpacu dan mengalahkan tentara bayaran serta menyelamatkan budaya kuno. Kalau diperhatikan Jackie Chan rutin beraksi di film yang mengangkat kisah penyelamatan budaya yang kental seperti Dragon Blade, Chinese Zodiac, The Karate Kid, Shinjuku Incident. Film ini termasuk aksi-komedi yang khas Chan menghibur dan banyak aktris cantik wuhuuuuuuu. Rekomendasi ditonton pas udah gabut banget karena Jackie Chan bakal nari-nari India *spoiler*.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s